Friday, September 9, 2011

Sepiiiiiiiii bangettt

Duduk terdiam
Dalam balutan kesunyian
Begitu hening dan sunyinya ruanganku.
Dan tak ada satupun suara yang terdengar hanya denting keyboard komputerku.

Kadang hanya dering suara telponku
Dan kadang hanya langkah kaki memasuki ruanganku.
Itu bisa dihitung dengan jari tangan
orang yang datang berkunjung sekedar mengirimkan dokumen.

Yachhhh begitu sangat sepinya ruangan ini.
Nyaris 18 Tahun sudah aku bergabung dalam perusahaan ini.
Dan 13 tahun sudah aku bersemanyam didalam ruangan ini.

Bukan waktu yang singkat
Tetap mempercayakan separuh usiaku
bergabung diperusahaan ini.

Kadang aku ingin sekali berganti suasana.
Tapi kapannnn?
Toh orang yang keluar masuk diperusahaan ini juga banyak.
Jadi anggap saja untuk ukuran sahabat baru lumayan cukup.

Sedih juga sebenarnya
Jika aku harus melepas satu persatu sahabat yang sudah aku kenal disini.
Meskipun aku tahu, akan segera ada penggantinya.
Tapi, itukan artinya butuh penyesuaian lagi.

Yachhh...namanya juga hidup
Seperti RODA, berputar dan mengalir
Takkan pernah ada yang bisa menebaknya.

Lakukanlah segala sesuatu hanya yang terbaik
Untuk hidup kita sendiri maupun untuk orang lainnya.
Jujurlah selalu, maka kamupun akan bisa menerima segala sesuatunya dengan  senyum.