Friday, July 15, 2011

Jalan Rusakkkk

Sampai kapan jalanan rusak dibiarkan saja????
Sampai kapan jalanan bebas macet??
Tohh.. "Jalan Tol" saja sekarang sudah tidak lagi boleh disebut "jalan bebas hambatan".

Belakangan, aku memang sangat prihatin dengan jalanan.
Nyaris...setiap jalan dimanapun aku pergi, pasti saja ada macetnya.

Aku sudah tidak bisa lagi memprediksi lamanya perjalanan. Semuanya harus dengan catatan "Tergantung dijalan ya, macet atau tidak".
Nah...kalau sudah begini, berbagai cara pasti diusahakan.
Dari yang bangun lebih pagi. Berangkat lebih awal. Dan kemana-manapun pulangnya harus lebih awal. Jangan hanya gara-gara telat 10 menit, kita bisa menikmati kemacetan 2 jam.
Masih untung kalau hanya menikmati kemacetan. Coba dibayangkan "kalau kita juga menikmati hasrat ingin pipis yang tak tertahankan" kebayang khan gimana jadinya??? Apalagi kalau itu terjadi pas di jalan tol..."woww pleasee deh!!"

Sudah lelah sejak pagi terkena macet. Ehhhh pas mau pulangnya ikutan kena juga. Walhasil sehari 2 kali sudah pasti bikin mood jadi jelek.

Pas pergi kerja kena macet!! sebelll banget rasanya. Gimana enggak sebel?? udah kebayang muka bossku bakalan jelek, karena ngak bakalan happy akibat aku terlambat.

Nah...kalau sudah begitu, effect seharian bakalab bikin mood jadi bete.
Pas pulang masih kena macet...yang ada orang yang sudah capek seharian..semakin bertambah lelah. Ditambah pekerjaan rumah yang masih setumpuk.

Well..kapan sich jalanan benar-benar bebas dari macet???
Seandainya saja, Dinas Pekerjaan Umum bisa lebih terorganisasi dengan pihak lainnya. Agar kerusakan jalan tidak semakin parah. Dan tentunya tidak bertambah kerugian pemakai jalan.

Toh..kita semuanya khan sudah membayar Pajak dengan benar!!